Selasa, 10 Januari 2017

3 Langkah Pasti Untuk Perubahan Hidup Anda

Assalamualaikum sahabatku sekalian. Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga anda tetap dalam lindunganNya, sehat selalu dan banyak rejeki. Artikel kali ini saya akan kembali membagikan kepada anda pesan-pesan motivasi dari seorang motivator sekaligus pengusaha sukses Indonesia bernama Chandra Putra Negara dengan judul 3 Lankah Pasti Untuk Perubahan Hidup Anda. Berikut ini apa yang beliau terangkan yaitu : 

Sahabat Entrepreneur, salam hebat luar biasa. Topik saya kali ini adalah Tiga Langkah Pasti Untuk Perubahan Hidup Anda. Baiklah, kita mulai saja pembahasan kita, jadi sebetulnya kalau berbicara tentang perubahan itu adalah sesuatu yang sangat menyakitkan. Perubahan itu adalah sesuatu yang sangat tidak nyaman.

Perubahan itu adalah sesuatu yang sangat tidak diinginkan oleh setiap orang. Karena pada dasarnya manusia itu suka dengan hal yang statis. Pada dasarnya manusia itu suka denga sesuatu yang sudah terbiasa. Pada dasarnya manusia itu suka dengan sesuatu yang sudah dia terbiasa dengannya. Tetapi ketika manusia disuruh melakukan perubahan, itu pasti terjadi sesuatu hal yang tidak mengenakkan.

Nah oleh sebab itu di pembahasan kita kali ini, saya akan membahas tentang tiga langkah pasti dan anda pasti akan mengalami perubahan. Disini ada satu kutipan yang berbunyi ‘’perubahan bukan perubahan sampai perubahan itu terjadi’’. Banyak orang selalu ingin mengalami perubahan.

Banyak orang pengen sekali berubah. Tetapi kenapa dia akhirnya kembali pada kondisi yang sama. Dia kembali pada awal yang sama dan dia tidak bisa melakukan perubahan. Nah, oleh sebab itu disini saya akan berbagi bagaimana sebuah perubahan itu terjadi. Disini ada salah satu produk dari perusahaan saya yaitu White Coffee Gingseng dan saya sudah merintis usaha ini kurang lebih hampir duapuluh tahun yang lalu.

Dan kopi ini salah satu produk favorit dari perusahaan kami. Awalnya ketika saya juga memperkenalkan kopi, saat itu banyak orang yang menilai bahwa kopi di pasaran sudah banyak. Tapi mengapa kopi ini bisa menjadi sebuah trade mark? Itu pasti butuh satu terobosan. Dan tentu memperkenalkan suatu produk yang baru di pasar, itu  juga bukan sesuatu yang mudah.

Karena pasar sudah tahu tentang produk-produk yang sudah ada. Tetapi karena kita mau melakukan perubahan, pasti kita butuh suatu terobosan. Nah, ini salah satu contoh dari saya tentang masalah kopi. Disini saya akan membahas tentang langkah-langkahnya. Yaitu :

1. Anda Harus Keluar Dari Zona Nyaman

Bicara soal zona nyaman, maka anda bisa lihat saya di pembahasan-pembahasan saya sebelumnya, bahwa zona nyaman itu adalah sesuatu yang sudah anda lakukan. Zona nyaman itu sesuatu yang sudah anda lakukan setiap hari. Disini anda sudah terbiasa dengan zona tersebut.

Tetapi ketika anda hari ini ingin maju, maka anda pasti harus meninggalkan zona tersebut. Mungkin saat ini anda ingin menurunkan berat badan. Mungkin berat badan anda saat ini adalah 80 kg lalu anda ingin menurunkannya menjadi 60 kg.

Maka anda tidak mungkin menurunkan 20 kg hanya dengan pola yang sudah anda adopsi selama ini. Anda pasti harus merubah pola makan anda, pola diet anda, pola tidur anda, nutrisi yang masuk, kemudian berapa kalori yang masuk dan itu semua harus sudah anda hitung semuanya.

Dan tidak mungkin ada perubahan kalau anda masih terbiasa dengan pola anda yang lama dan masih terbiasa denga zona nyaman anda. Oleh sebab itu anda kalau ingin terjadi sebuah perubahan yang besar dalam hidup anda, maka tinggalkan zona nyaman anda.

2. Konsisten Dengan Visi Anda

Anda Tetap Harus Konsisten Dengan Visi Anda, jangan-jangan mungkin anda tidak punya visi. Sebetulnya nanti di pembahasan-pembahasan berikutnya saya akan membahas tentang apa beda visi, apa beda impian, dan apa beda goals ataupun target.

Nah, visi itu adalah akar dari impian dan akar dari target. Banyak orang cuma mengejar target, banyak orang cuma mengejar impian, tapi dia tidak punya visi. Visi itu jauh lebih besar dan jauh lebih kuat daripada target itu sendiri.

Banyak orang mengapa gagal mencapai target karena dia tidak punya visi. Visi itu jauh ke depan. Nah, apa visi anda? Visi ini akan membuat anda untuk terus bergerak. Visi ini akan membuat anda akan terus mengalami perubahan. Karena mungkin di dalam hidup, anda tidak punya visi.

Nah sekarang mengapa saya konsisten membuat chanel Success Before 30 ini? Anda bisa melihat di deskripsi saya. Kenapa saya mau membuat chanel ini? Karena visi saya satu, yaitu satu persen dari penduduk Indonesia harus menjadi pengusaha.

Hanya itu visi saya. Dan saya terus konsisten dan kenapa saya terus berubah? Karena saya punya satu visi. Kalau anda punya visi, saya percaya anda pasti konsisten dengan perubahan anda.

3. Mulai Dari Sekarang Mulailah Dengan Langkah Pertama

Kenapa demikian? Karena tidak ada gunanya anda punya visi, tidak ada gunanya anda meninggalkan zona nyaman bila anda tidak memulai step pertama. Melangkahlah sekarang ‘’Do it right now’’! kalau anda tidak melangkah sekarang, maka percaya apapun goals anda apapun visi anda itu semua cuma akan jadi angan-angan.

Buatlah keputusan sekarang untuk melangkah. Kalau anda bisa melangka maka akan terjadi pada anda yang namanya suatu reaksi penolakan karena perubahan itu tidak nyaman. Contohnya : anda mungkin suatu hari biasa makan 5000 kalori dan sekarang tiba-tiba dikurangi menjadi 3000 kalori pasti nantinya tubuh anda merasa tidak nyaman.

Anda merasa lapar, anda merasa haus dan itu akan terjadi. Sama seperti anda mungkin digaji setiap bulan tanggal 30 atau 31 tiba-tiba ketika sekarang anda menjadi entrepreneur anda tidak digaji. Tentunya saat itu anda merasa tidak nyaman.

Atau seperti misalnya anda terbiasa mempunyai pacar dan tiba-tiba sekarang anda diputus sama pacar anda, maka perubahan itu tidak nyaman. Tapi ngapain dilanjutkan hubungan anda kalau anda sudah tidak cocok dengan pacar anda. Nah, ini salah satu contoh, ‘’make first step right now’’. Kalau anda tidak membuat langkah pertama maka perubahan itu tidak akan terjadi.

Jadi sahabat entrepreneur pesan saya kali ini lakukan tiga langkah yang saya ajarkan disini niscaya perubahan itu akan terjadi.

Nah demikianlah pembahasan kita kali ini tentang 3 langkah pasti untuk perubahan hidup anda. Semoga bermanfaat bagi anda. Sukses selalu untuk anda, salam hebat luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar