Minggu, 15 Januari 2017

Bagaimana Cara Membuat Uang Bekerja Untuk Anda

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas satu tips yang menarik yaitu Bagaimana Caranya Membuat Uang Bekerja Untuk Anda. Pada pembahasan-pembahasan sebelumnya saya sudah sering membahas bagaimana cara orang sukses bekerja. 

Kuncinya yaitu satu yaitu mereka membuat uang bekerja untuk dirinya. Bagaimana bisa demikian? Karena orang sukses itu membangun asset mereka. Ya...saya ulang sekali lagi, caranya membangun aset. Nah, oleh sebab itu sahabat entrepreneur, dengan cara kita membangun aset saya yakin aset inilah yang bisa membuat uang bekerja untuk anda.

Jadi anda jangan seumur hidup cuma bekerja menukarkan fisik anda, menukarkan kemampuan anda, untuk mencari uang saja. Tetapi bagaimana cara membuat uang justru malah bekerja untuk anda. Nah, oleh sebab itu setelah anda bekerja mengumpulkan uang, kalau bisa kelebihan uang ini dilarikan ke 5 poin yang saya akan bagikan disini dan saya yakin bagaimana uang itu bisa bekerja untuk anda : 


1. Asset Kendaraan

Jika anda kelebihan Uang, maka kelebihan itu bisa anda bisa larikan ke dengan cara membeli mobil. Kalau seandainya anda membeli untuk anda pakai dan anda ingin merasa nyaman maka itu tidak masalah. Namun jika yang menjadi masalah adalah jika mobil yang anda beli hnya mangkrak dirumah dan itu artinya menjadi liability karena harga mobil tidak akan mengalami kenaikan.

( Baca Juga : 4 Cara Mengubah Mindset )

Setiap tahun harga mobil akan terdepresiasi. Tetapi mobil akan menjadi sangat bermanfaat jika anda sewakan sehingga anda memperoleh penghasilan darinya. Disini berarti mobil tersebut merupakan asset karena menghasilkan uang untuk anda.

Anda bisa bekerja sama dengan pusat persewaan atau anda mungkin bisa membuat iklan di website persewaan mobil di kota anda dsb. Maka saya yakin mobil tersebut bukan lagi liability tetapi mobil tersebut bisa menjadi asset yang menghasilkan uang.

2. Asset Property

Ada tiga jenis property yang paling ngetrend di Indonesia yaitu ruko, apartemen, dan kos-kosan. Disini saya tidak bicara tentang rumah tetapi disini saya bicara soal ruko, apartemen, dan juga kos-kosan.

Mengapa demikian? Karena kalau orang banyak ruko, apartemen dan kos-kosan maka kebanyakan dari mereka akan menggunakannya untuk tempat usaha. Untuk Apartemen bisa digunakan sebagai tempat tinggal. Sedangkan bagi anda yang tinggal di daerah yang belum terdapat apartemen, maka rumah bisa menjadi alternatif penggantinya.

Kalau anda banyak memiliki ruko, apartemen dan kos-kosan yang tidak ditinggali maka itu menjadi liabiility. Karena anda punya beban untuk biaya perawatan, anda punya beban merenovasi karena yang namanya ruko, rumah dan apartemen itu pasti mengalami kerusakan setiap tahun.

Dan anda harus memperbaikinya dalam bentuk biaya renovasi. Tetapi kalau anda seandainya hari ini cerdas dan cermat anda bisa sewakan, dari ongkos sewa tersebut anda bisa mendapatan penghasilan. Nah itulah cara membuat uang bekerja untuk anda.

3. Asset Manusia

Aset manusia artinya anda mengembangkan manusia. Satu-satunya bisnis yang paling memungkinkan  untuk membangun aset manusia adalah MLM. Nah sekali lagi hari ini saya tidak sedang membicaraan MLM perusahaan apa?

Tetapi MLM yang hari ini sangat saya rekomendasikan. Ada yang terdaftar di Apli. Saya cek disini, www.Apli.or.id anda disitu terdapat beberapa perusahaan MLM yang saya sangat rekomendasikan bagi yang punya sistem untuk bisa membangun aset manusia dan manusia itu bisa terpublikasi.

Saya percaya kalau anda mengembangkan manusia maka manusia tersebut akan menghasilkan uang untuk anda dan itu yang dinamakan asset.

4. Asset Deposito

Poin yang keempat adalah Deposito. Deposito ini adalah salah satu cara untuk bagaimana anda itu bisa mendapatkan uang pasif yaitu uang bekerja untuk anda. Jadi anda taruh sebagian uang di bank, anda anda mendapatkan bunga sekian persen setiap tahun. Nah, anda juga akan mendapatkan penghasilan pasif dari situ.

Dimana uang akan bekerja untuk anda. Namun anda tetap harus berhati-hati dengan deposito yang berkedok investasi. Karena belakangan seringkali kita mendapatkan tawaran-tawaran menggiurkan. Anda bisa saja mendapatkan warisan, atau mungkin anda berhenti dari sebuah perusahaan dan dapat pesangon.

Deposito yang resmi mungkin bisa di perbankan atau yang sudah terdaftar di OJK. Anda harus berhati-hati jangan sampai sembarangan menaruh uang di tempat yang salah. Empat tips aset diatas itu saya dapatkan dari buku Robert T. Kiyosaki dan itu adalah buku yang direkomendasikan dan diajarkan.

( Baca Juga : Bagaimana Cara Meningkatkan Kualitas Hidup Anda )

5. Digital Asset

Aset yang kelima belum ada di buku beliau tetapi sekarang sedang ngetren di Indonesia beberapa tahun belakangan yaitu Digital Asset. Nah, digital asset ini sangat berkaitan dengan perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan digital marketing sebagai salah satu strategi.

Nah, kita sekarang sudah tidak asing dengan taksi online atau mungkin ojek online. Karena perusahaan-perusahaan tersebut  menggunakan digital asset ini sebagai salah satu sarana untuk mereka mendapatkan uang yang bisa bekerja untuk mereka.

Nah demikianlah 5 tips singkat ini, semoga bisa memberikan anda wawasan dan pengetahuan baru. Jadi mulai sekarang sebisa mungkin, mulai dari sekarang jangan bekerja untuk uang, tapi bangunlah asset. Kalau anda bisa bangun asset sedini mungkin, niscaya uang akan bekerja untuk anda. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa.

Sumber : Chandra Putra Negara
Motivator Hebat di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar